Cara Membuat Email di Hp Samsung Terbaru Untuk Semua Tipe

Pada dasarnya untuk membuat email itu sama saja di semua merk smartphone, namun masih ada yang belum menemukan solusi bagaimana cara membuat email di hp samsung, apa karena mereka belum paham atau apa saya juga kurang paham, yang jelas berikut tinkom.balbol.com akan berbagi caranya.

Membuat email di hp samsung

Jika kamu memiliki smartphone apapun mereknya baik samsung, oppo, vivo dan atau apapun pada dasarnya saat membuat email di android itu langkahnya hampir sama, cuman hanya letak dan bahasa saja yang sedikit berbeda, sehingga kebanyakan pengguna android masih bingung.

Jadi, kalau ingin membuat akun gmail di smartphone android harus kita lihat merek apa yang di pakai, agar kita juga bisa paham letak untuk menambah akun itu di mana, dan pastinya kebanyakan smartphone fitur add account ada di bagian setting.

Nah, jika tetap saja belum mengerti cara daftar akun email baru di hp samsung kini kita akan bahas langkah-langkahnya, baik menggunakan samsung j2 prime, samsung j7 prime, samsung A, ataupun samsung dari keluarga j, s, a dan apa saja.

Akan tetapi perlu di ketahui bahwa kebanyakan smartphone saat ini kita juga tidak bisa membuka playstore untuk mendownload aplikasi jika di dalam hp belum terdapat akun gmailnya untuk beraktifitas.

Jadi pengguna di minta untuk membikin email terlebih dahulu untu bisa mengakses aplikasi playstore, terutama hp yang masih baru beli dari counter/toko maka hp bawaan dari pabrik tersebut masih polos dan sedikit aplikasi-aplikasinya, sehingga ingin mendownloadnya sendiri di google playstore.

Dan pertanyaan nya adalah, bagaimana cara membuat akun di smartphone samsung?

Jawabanya ya ada di bawah ini, yang akan kami bagikan kepada kamu, jadi jangan kawatir ya , cara ini pasti work kok, meskipun bikin email nya tanpa nomor hp. dan itu juga bisa di lakukan hanya lewat android samsung.

Karena jika kita daftar email baru menggunakan pc/komputer maka akan di minta untuk memasukan nomor hp dan sedikit lebih sulit.

Oleh karena itu saya share ini hanya menggunakan hp saja karena lebih mudah dan gampang banget tanpa ribet dan tanpa sulit.

Oke, mari kita menuju langkah untuk pembikinan akun google di hp samsung dengan langkah cepat dan langsung jadi.

Cara Membuat Email di Hp Samsung


Perlu di ketahui oleh kawan-kawan semua bahwa di sini saya praktek untuk membuat akun gmail/email atau akun google tersebut menggunakan samsung j7 prime, dan saya juga sering berhasil daftar email dengan samsung j1 2016, samsung j2 prime dan samsung-samsung lainnya.

Langkah Pembuatan Email/Akun Google di Smartphone Samsung Kece


  1. Hidupkan smartphone samsung kamu
  2. Buka aplikasi pengaturan/setting
  3. Cari dan klik menu Cloud dan akun atau Akun, atau juga Account (pokonya kira-kira begitu, karena biasanya berbeda ya)
  4. Setelah itu pilih fitur Akun lagi
  5. Lalu sentuh Tambah akun (biasanya di tandai dengan tombol plus +)
  6. Setelah terbuka di jendela baru, kamu di minta untuk memilih akun apa yang akan di tambahkan, pilih saja Google
  7. Tunggu sebentar, proses berjalan
  8. Jika proses loading selesai, maka akan di minta untuk memasukan email, berhubung belum punya email/akun jadi klik yang Buat Akun saja
  9. Nah, mulai dari sini kamu di minta untuk registrasi dengan mengisi nama depan dan belakang, jika sudah klik Berikutnya
  10. Lalu akan ada halaman di mana untuk memasukan tanggal lahir dan jenis keamin, lalu klik Berikutnya
  11. Jika sudah, tahap ini adalah pembuatan email kamu yang akan di gunakan, contoh tinkomxx@gmail.com. jadi kamu tidak perlu memasukan nya secara lengkap, cukup memasukan nama email saja tanpa @gmail.com saja sudah cukup
  12. Jika nama pengguna tersedia maka klik Berikutnya
  13. Setelah itu buat lah Kata sandi, buat kata sandi yang mudah di ingat dan sulit di tebak orang lain ya, usahakan jangan gunakan tanggal lahir atau nama sendiri karena itu bisa di tebak orang. tujuan ini untuk menjaga rahasia keamanan akun kamu
  14. Jika sudah klik Berikutnya
  15. Selanjutnya akan di minta untuk memasukan nomor telepon dan klik Lewati saja ya
  16. Lalu kamu di minta untuk membaca kebijakan dan ketentuan dari pihak goole, dan klik saja Saya setuju
  17. Tunggu proses selesai, dan sampai di sini akun kamu telah berhasil terbuat
  18. Done

Tambahan


  • Buat kata sandi yang rumit namun mudah di ingat
  • Usahakan kamu selalu mengingat email dan passwordnya, bila perlu di tukis di kertas saja agar tidak lupa
  • Kamu juga bisa membuat banyak email di hp android kamu dengan sesuka hati, tapi jangan nanti akan di kira boot/robot, cukup satu saja ya.
  • Kamu juga bisa menghapus kembali akun google dari smartphone
  • Dengan email/akun google yang sudah di buat bisa juga di pergunakan untuk daftar facebook, daftar instagram dll.

Demikian lah artikel cara membuat email di hp samsung yang dapat saya bagikan kepada rekan-rekan semua, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang membutuhkannya.

0 Response to "Cara Membuat Email di Hp Samsung Terbaru Untuk Semua Tipe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel