Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat PC dengan Mudah

Ingin tahu bagaimana cara upload foto dan video di instagram lewat PC/Laptop? yuk praktekin caranya di bawah ini.

Sering kali kita buka ig di handphone kita dan di sana kita bisa berselancar dengan baik seperti bisa unggah video dan foto tanpa ada hambatan, karena tombol plus(+) terlihat nyata dan bisa di gunakan.

Namun, apakah sudah pernah unggah foto di instagram menggunakan komputer atau laptop? mungkin awalnya kebingungan ya karena mencari tombol plus yang biasa buat menambah foto atau video tidak ada.

Ya, seperti hal nya dengan saya, saat saya ingin mengupload status di IG saya mencari kesana kesini tidak ketemu juga tombol tambah nya. hehee

Ternyata ada trik sendiri untuk cara upload video di instagram pc, dan kebetulan langsung saya buatkan artikelnya di sini. silahkan simak bagi yang belum mengetahuinya.

Apa Itu Instagram?

Instagram adalah aplikasi tempat berbagi foto dan video, istilah lain Instagram secara sederhana bisa di definisikan sebuah aplikasi mobile berbasis iOS, Android dan Windows Phone, yang dimana pengguna dapat membidik, mengedit dan mengungggah/memposting status, foto atau video ke halaman beranda/utama Instagram seperti halnya jejaring sosial lainnya.

Foto atau video yang dishare nantinya akan terpampang/terlihat di feed pengguna lain yang menjadi follower/pengikut Anda.

Sistem pertemanan di sosial media Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following berarti Anda mengikuti pengguna lain, sedangkan follower berarti pengguna lain yang mengikuti Anda.

Selanjutnya, setiap pengguna dapat berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan memberikan respon suka terhadap foto yang dibagikan atau juga bisa melalui pesan pribadi seperti inbox.

Instagram awalnya dikembangkan oleh startup bernama Burbn, Inc yang dimotori oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Di tangan kedua orang tersebut Instagram telah berhasil dan sukses membuat raksasa jejaring sosial Facebook bertekuk lutut sehingga pihak perusahaan Facebook bersedia membelinya seharga $1 miliar, akuisisi itu terjadi pada 9 April 2012. Bisa di baca selengkapnya.



Cara Upload Foto/Video Instagram di PC


Upload foto di instagram  instagram pc

Saya menemukan cara tepat dan cepat untuk mengatasi masalah saat tidak bisa nulis status di instagram, caranya sangat mudah dan simpel. namun kamu harus memiliki akun ig dulu dengan cara membuat instagram di hp dengan mudah.

1. Kunjungi www.instagram.com

2. Login dengan Akun IG kamu

3. Setelah masuk dan berada di beranda pasti kamu tidak menemukan tombol plus untuk unggah video.


4. Nah, Setelah berada di dalam beranda instagram silahkan klik kanan pada mouse dan pilih menu Inspect Elemen, atau juga bisa tekan F12 di keyboard PC kamu.

Upload foto instagram pc

5. Jika sudah, maka ukuran layar akan tampil seperti di Hp


6. Setelah layar beranda tampil seperti layaknya smartphone silahkan Refresh halaman beranda dengan cara tekan F5 pada keyboard atau klik tombol berputar pada sebelah kiri atas pada layar komputer kamu.


7. Terakhir, kamu akan melihat tombol + di layar dan kini sudah bisa memposting photo atau status di IG dengan cara menekan tombol + nya yah.


Gimana mudah bukan ?

Nah demikian lah tutorial cara upload foto dan video di Instagram lewat PC yang dapat kamu lakukan dengan sangat mudah tanpa ribet.

Semoga artikel sederhana ini mampu mengatasi masalah kamu dan jika bermanfaat silahkan di share ke temen-temen lainnya dan jika belum mengerti silahkan di pertanyakan di kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah ya.

Referensi:
https://jalantikus.com/tips/cara-upload-foto-video-instagram-dari-komputer/

0 Response to "Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat PC dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel