Contoh Password dan Username Shopee yang Benar Saat Mendaftar

Jika kamu sebelumnya telah mendaftar akun shopee dan kamu merasa bingung kenapa sandi/password selalu salah saat membuatnya tentu kamu langsung menuju ke google untuk mencari cara mengatasi masalah terkait password, dan ingin mengetahui bagaimana bentuk contoh password dan username shopee yang benar.

Contoh password shopee

Nah, kini telah hadir artikel terbaru saya terkait masalah pembuatan akun shopee saat registrasi namun password selalu salah sehingga membuat kita bingung bagaimana cara membuat password shopee yang benar.

Tentu saja saya katakan gampang, karena apa saya juga pernah mendaftar di aplikasi shopee lewat hp android dan saya juga merasa bingung kenapa sandi yang saya masukan tidak di terima oleh pihak shopee.

Ternyata keamanan shopee begitu ketat sehingga untuk membuat password dan username saja harus sangat hati-hati dan teliti guna untuk keamanan akun shopee Anda.

Dan akhirnya saya bisa menemukan solusinya sehingga saya juga ingin berbagi kepada Anda yang masih belum tahu contoh username dan password shopee saat registrasi akun baru di toko online yang satu ini.

Namun sebelumnya kita ketahui apa username dan password itu?

Password

Password atau sering di kenal sebagai kata sandi adalah kumpulan arakter atau string yang di gunakan oleh para pengguna jaringan atau sebuah sistem operasi yang mendukung banya pengguna untuk memperivikasi sebuah identitas/username dirinya ke sistem keamanan yang telah di miliki oleh sistem jaringan itu sendiri.

Jika di simpulkan dari keterangan di atas yang di ambil dari wikipedia, password itu kata sandi keamanan untuk login ke sebuah user di dunia maya, contoh kata sandi itu ibarat "kunci rumah".

Username

Username jika berbahasa indonesia menjadi Nama Pengguna atau ID Pengguna, username sendiri adalah sebuah identitas pengguna di dunia maya atau di dalam sistem jaringan.

Username selalu berdampingan dengan password, setiap login di setiap akun harus menggunakan username dan password, misalnya login ke sosial media seperti facebook, twitter, dan yang lainnya.

Di dalam akun shopee kita juga di perlukan username dan password saat ingin login, nah lalu bagaimana cara membuat kata sandi dan nama pengguna ini? bisa baca cara daftar akun shopee.

Baca ini sebelum daftar shopee: Cara Membuat Email Gratis di Gmail Lewat Hp

Contoh Ussername Shopee


Saat kamu ingin mengaktifkan/daftar toko online shopee di aplikasi maka kamu harus membuat username yang nantinya bisa di gunakan untuk login kembali ke shopee.

Namun di antara kamu pasti mengalami apa yang saya alami saat membuat akun shopee, baiklah kita lihat penyebabnya apa kok username selalu salah.

Penyebab username salah

  • Penyebab username yang salah, karena sudah ada yang memakai atau username terlalu pendek
  • Jadi, buatlah username yang belum ada yang memakainya, masukan kombinasi huruf dan angka jika di perlukan


Contoh Password Shopee


Saat kamu mendaftar shopee coba perhatikan alasan kenapa pssword selalu salah, pasti di bawah kolom pengisian password ada bertulisan merah dengan tulisan "anda harus memasukan password minimal 8-16 karakter"(kurang lebihnya), tapi kenapa meskipun saya memasukan lebih dari 8 karakter masih saja salah dan ada tulisan merah?

Jadi begini, kamu harus membuat password shopee itu terdiri dari 8-16 karakter dan berkombinasi huruf angka dan huruf besar.

Jadi kamu harus teliti benar yang kamu masukan saat memasukan password ya, dan itu pun kamu harus ingat jika suatu saat kamu telah logout dan ingin masuk ke akun kamu lagi. untuk contoh passwordnya bisa kamu lihat di bawah ini.

Baca Juga Cara Daftar Akun Lazada Dengan Mudah

Berikut beberapa contoh password yang salah

  • tokoshope (lebih 8 karakter tapi tidak ada angka dan huruf kapital/besar)
  • tokoshope86 (lebih 8 karakter dan ada angka tapi tidak ada huruf besar/kapital)
  • 12345 (ada angka tapitidak terdiri dari 8 karakter tidak ada huruf dan huruf besarnya)
  • 12345678 (terdiri dari 8 karakter tapi tidak ada huruf dan huruf kapitalnya/besar)
  • sopi (hanya huruf saja dan tidak terdiri dari 8 karakter)
  • Tokoshope (ada huruf besar dan lebih 8 karakter tapi tidak ada angka)
  • Tokosop (ada huruf besar namun tidak ada 8 karakter dan tdk ada angka)
  • Dll.

*Jenis-jenis password di atas adalah contoh yang salah saat membuat password di shopee. lalu bagaimana membuat password yang benar?

Berikut contoh password yang benar

  • Shopee8736 (terdiri dari lebih 8 karakter, ada huruf dan angka serta terdapat huruf kapital/huruf besar)
  • Shopee89 (terdiri 8 karakter kombinasi huruf besar,angka dan huruf)
  • @Shopee12 (terdiri lebih 8 karakter, kombinasi huruf, angka, huruf besar dan simbol)

*Contoh password di atas adalah contoh yang benar

Baca juga: Cara Daftar SMS Banking BRI dengan Langkah Mudah

Kesimpulan


Username adalah data login di shopee yang harus di jaga keamanannya, setiap pengguna pasti berbeda-beda username dan oleh karena itu kita sering kali gagal membuat usernam shoope karena nama pengguna tersebut sudah ada yang memakai jadi kita harus membuat username yang benar-benar belum ada yang memakai.

Password shopee sangat di jaga untuk keamanannya, karena itu kata sandi rahasia yang sangat rahasia, oleh karena itu password shopee harus benar-benar sulit untuk di tebak oleh orang lain sehingga akun shopee kita tetap terjaga.

Jaga lah username dan password kamu dari orang lain dan pastikan hanya kamu yang mengetahuinya sehingga hanya pemilik akunlah yang bisa login dan mengelola account tersebut.

Jadi saat pendaftaran shopee "password" berperan penting untuk keamanan akun sehingga harus ada kombinasi huruf besar,huruf dan angka serta minimal 8 karakter-16 arakter.

Demikianlah contoh password shopee dan username yang dapat saya bagikan kepada Anda yang selama ini masih tetap bingung saat daftar akun shopee dan ingin belanja online di toko online shopee. terimakasih.

0 Response to "Contoh Password dan Username Shopee yang Benar Saat Mendaftar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel