Cara Registrasi Kartu Tri, Indosat

Dari akhir tahun 2017 Kementrian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) telah mewajibkan keseluruh pengguna kartu perdana untuk registrasi menggunakan No Induk Kependudukan (NIK) dan No Kartu Keluarga (No. KK), hal ini di wajibkan untuk semua operator seperti kartu tri, indosat, telkomsel xl dll. baik perdana lama ataupun yang baru.

KOMINFO telah memberikan waktu dari tanggal 31 Oktober 2017 sampai 8 Februari 2018 untuk semua pengguna perdana supaya sudah mendaftarkan kartu sesuai No NIK masing-masing penduduk.

Jika pengguna belum juga mendaftarkan ulang kartu SIM prabayar mereka maka akan di beri waktu tenggang sampai 15 hari perpanjangan.

Namun jika pengguna belum juga melakukan registrasi ulang untuk kartu pra bayar mereka maka perdana akan di blokir untuk panggilan dan sms keluar.

Jadi, dari semenjak peraturan baru tersebut kita sebagai pengguna SIM Card prabayar wajib registrasi jika ingin membuka kartu perdana baru dan mendaftar ulang untuk perdana lama.

Baca ya: Cara membuat email di hp

Nah, disini saya akan bagikan kepada Anda bagaimana cara registrasi kartu di semua operator dengan langkah mudah hanya lewat hp.

Cara Registrasi Kartu Perdana di Semua Operator


Cara Registrasi kartu

Setiap kartu perdana ada yang berbeda cara untuk mendaftar menggunakan NIK, namun caranya sama hanya lewat sms dan web resmi juga bisa registrasi atau menggunakan aplikasi dari layanan operator masing-masing.

Mendaftarkan kartu perdana itu sangatlah mudah dan gampang, kita hanya butuh NIK dan no KK kita dan juga format-format saat registrasi melalui SMS, dan berikut cara daftar perdana tri,m3,xl,telkomsel dll menggunakan NIK.

Cara registrasi kartu 3 (there) secara online


  1. Kunjungi https://registrasi.tri.co.id/
  2. Masukan kartu tri yang ingin di daftarkan
  3. Masukan nomor NIK sesuai KTP
  4. Masukan nomor KK
  5. Masukan angka terakhir no seri (ICCID) yang berada di belakang kartu SIM/USIM yang akan di registrasikan
  6. Klik kotak "Iam not a roboot"
  7. Klik "kirim"
  8. Selesai

Registrasi kartu tri baru lewat sms

  • Ketik sms dengan format : NIK#Nomor KK kirim ke 4444

Registrasi ulang kartu lama tri

  • ULANG#NIK#Nomor KK kirim ke 4444

Cara daftar kartu indosat baru lewat sms


  1. Ketik sms dengan format: DAFTAR#NIK#Nomor KK kirim ke 4444

Cara daftar ulang kartu indosat

  1. Ketik sms denganformat: ULANG#NIK#No KK kirim ke 4444

Kesimpulan


Patuhilah peraturan pemerintah agar menjadi masyarakat yang patuh akan peraturan dan kedisiplinan dalam kehidupan.

Dengan peraturan terbaru tersebut salah satu tujuan nya untuk menjauhi dari kejahatan yang biasa di lakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara nya sangat mudah untuk mendaftar perdana baru ataupun perdana lama, hanya beda format kita sudah bisa registrasi SIM CARD kita.

Terimakasih telah berkunjung ke artikel cara registrasi kartu tri, indosat, xl, telkomsel dll.. semoga dapat membantu Anda dan bermanfaat bagi yang lainnya.

0 Response to "Cara Registrasi Kartu Tri, Indosat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel