Cara Membuat Facebook- Daftar Akun fb baru lewat hp


Cara Membuat facebook

Artikel kali ini saya berbagi cara membuat facebook atau bisa di katakan  daftar akun facebook, karena jika kita gunakan kata "membuat" kesan nya kita ingin membikin fb.

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang dapat menghubungkan antar manusia di dunia media sosial, untuk mengakses facebook sendiri kita perlu memiliki sebua akun yang di gunakan untuk login fb dengan menggunakan sebuah username dan password.

Untk membuat facebook sendiri ada beberapa cara untuk mendaftar, kita bisa melalui aplikasi fb aplikasi fb lite dan menggunakan browser seperti chrome.

Selain itu kita juga bisa mendaftar akun facebook menggunakan email (gmail) ataupun nomor telepon pribadi, oleh karena itu kamu harus memilik no hp atau email, jika belum memiliki email silahkan buat dulu dengan menggunakan cara daftar email dengan cepat.

Kita juga bisa membuka facebook sendiri jika kita sudah buat akun dan memegang email dan sandi kita yang telah di daftarkan tadi.

Dengan memanfaatkan media sosial facebook ini kita juga bisa promosikan bisnis kita loh, caranya sangat mudah namun untuk tips-tips suksesnya pasti ada rahasia-rahasia jika ingin mendapat omzet dengan cara beriklan di fb/ADS.

Namun di sini saya tidak membahas bagiamana cara promosi bisnis kita di fb, melainkan yang akan saya share adalah gimana caranya daftar akun facebook.

Untuk kamu yang gak sabar mempraktekan cara-caranya boleh lah kita langsung menuju ke langkah cepat daftar fb.

Cara Daftar Facebook Lewat Hp Dengan Cepat


Untuk kamu yang ingin memiliki akun sendiri dan belum bisa mendaftar ke facebook bisa menggunkan langkah-langkah di bawah, namun perlu di ketahui di sini yang akan saya share menggunakan 3 cara yang berbeda namun tujuan nya sama.

Untuk cara yang pertama kita bisa menggunakan aplikasi resmi facebook sendiri, bisa menggunakan aplikasi facebook lite dan juga bisa lewat browser kesayangan kita.

Tanpa panjang lebar lagi mari kita menuju 3 cara yang berbeda tadi dan silahkan simak penuh dengan harapan berhasil terdaftar di fb agar bisa bersosialmedia dengan bebas namun beraturan.

Cara daftar akun fb di aplikasi facebook lite

  1. Buka aplikasi FB Lite, jika belum punya silahkan download di playstore
  2. Klik "Buat akun facebook baru"
  3. Klik selanjutnya
  4. Lalu masukan Nama depan dan Nama belakang
  5. Langkah ke lima kamu bisa mendaftar fb dengan no hp atau memakai email (langkah ini menggunakan email) maka masukan email kamu dan lanjut langkah ke
  6. Selanjut memasukan tanggal lahir kamu
  7. Lalu pilih jenis kelamin
  8. Buat sandi baru (saran saya buat sandi dgn kombinasi angka dan hurup dan mudah di ingat)
  9. Jika sudah tinggal klik Daftar
  10. Dan pilih ok saja.
  11. Selesai

Dengan menggunakan langkah di atas kamu sudah memiliki akun facebook sendiri, namun belum sepenuhnya selesai dan kamu harus melanjutkan untuk memasang foto profil kamu untuk identitas diri kamu.

Daftar facebook baru dengan aplikasi bawaan smartphone

  1. Buka aplikasi fb bawaan hp
  2. Klik tulisan Buat akun baru
  3. Lengkapi formulir pendaftaran, seperti nama depan nama belakang tgl. lahir serta jenis kelamin
  4. Masukan nomor telepon kamu jika kamu ingin menggunakan no hp (atau juga bisa menggunakan email.
  5. Buat sandi/password, buat pasword yang mudah di ingat dan usahakan berkombinasi huruf dan angka.
  6. Setelah itu klik OK
  7. Selanjutnya pilih teman, atau kamu bisa melewatinya dengan mengklik Lewati
  8. Selesai, sampai dengan langkah ini kamu sudah memiliki akun facebook sendiri

Penting: Ingat terus email/nomor telepon dan sandi/password yang telah kamu buat tadi ya (bila perlu di catat di kertas atau di manapun yang di kira aman dan mudah di dapat), karena nomor hp dan sandi itu yang nantinya akan di gunakan untuk masuk/login ke akun facebookmu meskipun kamu berganti-ganti smartphone.

Membuat akun fb lewat browser di android

  1. Buka aplikasi google chrome di android kamu
  2. Kunjungin www.facebook.com
  3. Klik buat akun baru
  4. Lalu masukan nama lengkap kamu
  5. Klik selanjutnya
  6. Lalu tetapkan tanggal lahir kamu
  7. Jika sudah klik selanjutnya
  8. Kamu di minta memasukan nomor hp kamu dan klik selanjutnya
  9. Lalu pilih jenis kelamin kamu, laki-laki/perempuan lalu klik selanjutnya
  10. Lalu buatlah sandi baru (saran gunakan sandi yang mudah di ingat ya)
  11. Setelah selesai klik daftar
  12. Dan di layar hp akan ada tulisan-tulisan yang perlu kamu baca sebentar, seperti kamu ingin menggunakan fb versi gratis dll. klik next-next aja
  13. Lalu kamu di minta untuk menambah teman, saran saya tambahkan teman sebanyak 5 orang dengan cara klik tombol tambah jadi teman
  14. Jika sudah klik Selesai
  15. Lalu kamu di minta untuk menambahkan foto profil, silahkan klik tambah foto (di situ kamu di minta memasukan foto dan silahkan pilih foto mana yang akan kamu pilih dan klik jadikan foto profil)
  16. Selesai, sampai langkah ini seharusnya kamu sudah selesai dalam membuat akun fb

Cara-cara di atas insya alloh work karena saya membuat tutorial ini sembari mempraktekan langsung melalui hp pribadi saya.

Bacalah: Cara membuat email gratis

Kesimpulan

Ketiga cara di atas bisa kamu pilih salah satu saja yang kamu rasa langkahnya paling mudah dan cepat, dan ingat baca dengan baik-baik agar tidak salah langkah ya.

Untuk sandi dan nomor telepon harus kamu ingat dan bila perlu di catat di buku agar tida lupa sandinya dan email. karena saat kita ingin masuk lagi ke akun facebook kamu harus memasukan sandi dan email/no telepone.

Sampai di sini langkahmu untuk buat facebook sudah selesai dan selamat dan sukses untuk mengakses sosial media dan berinteraksi banyak teman di dunia maya.

Namun manfaatkan sosmed dengan bijaksana jangan di manfaatkan untuk kejahatan dan hal-hal yang melanggar hukum lainnya.

Semoga artikel cara membuat akun facebook baru di atas bisa membantu kesulitan kamu saat ingin mencoba mendaftar fb, baik lewat facebook lite ataupun lewat aplikasi bawaan di hp kamu.

Saya ucapkan terimakasih dan silahkan berkomentar di bawah jika ada hal yang perlu di pertanyakan, insya alloh akan saya jawab dan kita diskusikan bersama teman-teman lainnya.

0 Response to "Cara Membuat Facebook- Daftar Akun fb baru lewat hp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel